Selasa, 12 Februari 2013

Sudut kota: menikmati keindahan Tanjung Selor dari Bukit Kota.


(Salah satu dudut kota yang terlihat dari kejauhan)

Jika tak terlalu sibuk, salah satu kesenangan saya jika sore adalah hiking sambil menyusuri kawasan dari bandara, memutar keatas bukit dekat kolam buaya lama hingga turun menuju lapangan agatis, saya senang dengan pemandangan yang menarik hati yang saya dapat tiap melakukan perjalanan, selalu saja mata dimanjakan dengan pemandangan indah walau menyusuri rute yang sama.

Salah satu pos pemberhentian saya adalah puncak bukit yang berdekatan dengan Pura Jagat Benuanta, pura yang dibangun diatas bukit tersebut memang terbilang baru dalam beberapa tahun ini karena memang ini adalah satu-satunya tempat peribadatan umat Hindu di Tanjung Selor. Pemandangan dari atas kala sore merayap menjadi pemandangan yang spektakuler bagi saya. 

Kota Tanjung selor yang mungil terlihat cukup jauh dari ketinggian bukit ini, lanskap kota terlihat menawan jika diperhatikan dari sudut yang berbeda dari biasa saya saksikan. Menikmati matahari sore diatas pebukitan, memang menjadi salah satu kesenangan tersediri yang bagi saya. (Zee) 

Tidak ada komentar: